Musik Angklung yang di klaim Malaysia

Setelah Tempe Yang Dipatenkan Oleh Negara Lain, Sekarang Masalah Kebudayaan Indonesia, Angklung. Angklung Di Klaim Oleh Malaysia Sebagai Kesenian Asli Malaysia.
Yang Kita Ketahui Semua Bahwa Alat Musik Angklung Tersebut Sudah Mengakar Kuat Dalam Kebudayaan Indonesia,
Khususnya Pada Suku Sunda.
Berita2 Terkait Mengenai Masalah Itu Sudah Banyak Beredar Di Situs Berita Nasional, Maupun Di Forum2 Di Luaran.

Barusan Gw Nonton Liputan 6 Yang Ngebahas Pertunjukkan Angklung Yang Diadakan Oleh Sekelompok Anak Muda
Indonesia Di Luar Negeri....Ironisnya Di Tengah Keinginan Mereka Untuk Mempertahankan Kesenian Indonesia, Negara Seolah-Olah Tidak Memberikan Dukungan Yang Cukup. Salah Seorang Anggotanya Yang Merangkap Ketua Dari Perkumpulan Tersebut Mengatakan Bahwa Mereka Hanya Bermodalkan Ke-"nekad"-an Saja Berangkat Untuk Melakukan Pementasan K Luar Negeri. Sampai2 Mereka Menjual CD Lagu2 Untuk Bertahan Hidup Di Negara Orang.

Yang Paling Membuat Gw Terenyuh Dan Mengingatkan Kembali Pada Gw Adalah Pada Saat Mereka Membawakan Lagu
"Indonesia Tanah Air Beta", Hampir Seluruh Anggota Yang Memainkan Angklung Menitikkan Air Mata. Di Luar Apakah Mereka
Merasa Kecewa Atau Benar2 Mencintai Indonesia. Hal Ini Menggugah Kembali Pikiran Gw, Kalau Bukan Kita Yang Menjaga
Kesenian Dan Kebudayaan Indonesia, Siapa Lagi?

Gimana Tanggapan Teman2 Mengenai Masalah Ini, Entah Setelah Angklung Apa Lagi Milik Indonesia Yang Akan Di Klaim Oleh Luar Negeri? Terus Terang Saya Sedikit Kecewa...Mengapa Pemerintah Tidak Bertindak Dengan Cepat Menghadapi Masalah Yang Menurut Saya Sangat Penting.

0 Komentar Anda:

Posting Komentar