Lagu: Bukan Cinta Biasa-nya Afgan di jiplak Malaysia

Lagi-lagi Malaysia bermasalah dengan musisi Indonesia. Adalah Afgan yang kini jadi korbannya. Lagu Bukan Cinta Biasa milik Afgan dibajak operator telekomunikasi di Malaysia.

Ternyata sudah satu bulan terakhir, lagu tersebut bisa di-download dari operator telekomunikasi Maxis. Yang jadi masalah, pihak Maxis tidak pernah bekerja sama dengan WannaB, label yang menaungi pria berlesung pipit itu.

Pria bernama lengkap Afgan Syah Reza itu akan segera menggugat operator telekomunikasi Malaysia ke jalur hukum. Bersama label yang menaunginya, Afgan bertolak ke Malaysia untuk mengecek kebenaran pembajakan tersebut. Operator telekomunikasi Maxis memberikan fasilitas download untuk lagu Afgan tersebut. Namun ternyata, Maxis tak punya izin untuk itu.

"Kami sudah ketemu dengan orang pemerintah dalam negeri bagian pengguna kuasa devisi intelektual properti right. Dan kami diminta mempersiapkan laporan resmi yang akan diproses secara hukum (baik pidana dan perdata)," demikian isi pesan pendek yang dikirimkan Naldi, direktur utama WannaB Production, akhir pekan kemarin.

Masalah ini terkuak setelah ada orang yang berhasil mengunduh lagu Afgan dari Maxis. Namun, Afgan bingung mengapa hal itu bisa terjadi, padahal mereka belum melakukan kerja sama.

0 Komentar Anda:

Posting Komentar